Senin, 14 Januari 2008

Meeting berempat dengan anggota TDA

Minggu lalu pak Hantiar telepon saya minta bantuan untuk bergabung di acara TDA Qalbun Salim, wah agak tersanjung nih karena terus terang sebenernya saya baru bergabung di pertengahan September dengan komunitas TDA ini. Awalnya dari ngga sengaja masuk blog pak Roni langsung deh ternyata ketemu dengan komunitas yang funtastiiiiikkk!!!... Rupanya ada beberapa temen saya yang bergabung dengan TDA ini seperti Pak Rosihan n bu Ines juga mbak Yulia yang ternyata istri teman baik saya.

Saya baru mengikuti 2 kegiatan TDA yaitu Workshop membuat webstore yang dipandu oleh pak Ipul Anwar dan sempat juga mampir ke JCC untuk ikut talk show nya pak Roni dan pak Is dalam acara SMESCO.

Setelah bertemu dengan teman-teman yang funtastik maka saya terus bergerak untuk bersilaturahmi, Alhamdulillah saya sudah bersilaturahmi dengan keluarga pak hantiar dan mampir ke toko mbak Doris. Setiap bertemu dengan teman-teman TDA saya selalu merasa timbul semangat yang baru...makanya saya bela-belain deh kalo ada acara TDA yang masih terjangkau oleh saya....

Oke balik lagi ke meeting kemaren, yang datang hanya berempat yaitu saya, pak Hantiar dari TDA Qalbun Salim, Pak Asep dari TDA Finance (kirain orang sunda pak ngga taunya kok medok? Asep gitu loh! Harusnya sunda banget) juga pak Dwi dari TDA Management.

Rencana dari TDA Qalbun Salim adalah mengadakan pelatihan singkat mengenai Ekonomi Islam. Dengan materi yang menarik diharapkan para TDA’ers dapat mendapatkan pengetahuan baru terutama untuk penerapan Sistem Ekonomi Syariah dalam berbisnis. Kebetulan latar belakang dan profesi saya memang di bidang pengajaran akuntansi dan ekonomi syariah... so dengan senang hati kalo saya bisa sharing berbagi ilmu dengan teman-teman di TDA.

Diskusi hangat di meeting kemarin jadi menambah input buat saya bahwa sesungguhnya banyak sekali kasus yang bisa dibahas dalam penerapan ekonomi syariah dalam berbisnis. Tentunya ini bisa menjadi gambaran bahwa materi ini mungkin akan menarik dibahas di pertemuan TDA Qalbun Salim nanti. Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 3 Februari 2008, hari Ahad. So sampai ketemu di pertemuan nanti, buat teman-teman TDA yang ingin memberi masukan .. silahkan langusng japri aja saya di email erikatakidah@gmail.com. Wassalam...

Tidak ada komentar: