Minggu, 23 Desember 2007

Perjalanan Sabtu sore

Setelah dapet SIB (Surat Izin bepergian) dari suami.... dengan modal nekat aku pergi ke JCC Senayan... mau liat pameran sekalian nonton pak Roni yang jadi salah satu pembicara dalam talkshow.

Saya udah punya feeling lain pas berangkat... hmm Bismillah semoga perjalanan ini ada hasil yang bisa dijadilan masukan buat Yais Collection. Dan ternyata... hadangan pertama ada hujan lebat.... tadinya ke Senayan mo bawa kendaraan.. tapi kok males bermacet ria.. saya pingin menikmati perjalanan dengan mikrolet n metromini. Pas di daerah Cipinang udah mulai hujan rintik2... giliran masuk kampung melayu.. deres banged.. turun di stasiun tebet.... bukan deres lagi... basah kuyup deh... komplitnya lagi aku lupa bawa payung J. Untungnya ga nunggu lama ada taxi lewat... ahhh beres deh semoga kekejar untuk liat takshownya pak roni.

Ngga taunya pas di pinggir hotel Harris fly over menuju arah sudirman ada genangan air yang cukup tinggi, disitu deh jadi agak tersendat .. tapi pak sopir taxi express langsung menerjang hehehehh (thanks ya pak.. tapi aku ga jamin tu mobil masih utuh hari ini wong air yang diterjang hampir setengah paha.....hahah)

Aihhh akhirnya sampe juga nih di pameran ... namanya apa yaa kalo ga salah sih SME'sCO Gift, Fashion and Leahter Expo 2007 yang diadakan oleh Kementrian UMKM di Jakarta Convention Center (JCC) Buru2 setengah lari tuh menuju podium hehhe.. jreng jreng ternyata acaranya udah mulai... apa udah mau berakhir malah. But the show must go on (apa coba?). Pas dateng aku cuma kebagian pak roni saat bilang gini : jadi kita harus bisa membuat produk yang unik dan ga gampang ditiru orang lain, bis gitu udah deh langsung ke sesi tanya jawab
Pertanyaan pertama dateng dari bapak yang duduk pas di depan aku eh taunya si bapak itu bernama Faif Yusuf... heheh ini toh yang namanya mas Faif anggota milis TDA juga.... langsung deh aku aja ngobrol n minta name card... ternyata ketemu langsung sama temen2 milis TDA rasanya beda aja.

Kesimpulan dari talshow ini banyak deh salah satunya kita musti fokus, kita mau jadi produsen aja atau distributor aja, terus kita musti inovatif, mengembangkan produk yang tidak mudah ditiru orang, mungkin nilai sosialnya lebih tinggi atau apalah itu namanya yang penting ada value nya, perkuat fokus produk, bisa bersaing dengan pasar, mempertajam segmentasi dan keunikan produk. Buat katalog dan lengkap dan buat PRESS RELEASE yang eye cathing.. untuk barang2 yang tidak laku, adakan cuci gudang 1 tahun 2 kali atau bisa juga dijadikan hadiah untuk ajang promosi,. tapi yang penting harusnya nih ngedeketin pak Isdianto deh untuk promosi gratis di WK... hidup pak Is!

Terus ini nih aku membuktikan LOA... baru tadi pagi aku tulis di agendaku nama mas hantiar sebagai orang yang patut dijadikan mentor mengingat usaha yang hampir mirip n rumah yang dekat....... eh kok bisa ketemu ama beliau beserta istri n putri kecilnya di arena pameran. Dan di pameran ini aku ketemu dengan pak Roni, Mas Hantiar besserta mbak Waru, Pak Ipul dengan mbak Riri, Pak Heri, pak Faif n pak Isdianto...ngobrol2 bentar sambil foto bareng... trus say good bye deh

Oleh2nya,,, bisa kopi darat sama founder2 TDA, dapet kaos gratis dari pak Isdianto, n dapet 4 majalah WK edisi lama tapi pasti akan bermanfaat banegt buat saya.
Saatnya hunting.. berkeliling liat2 produk2 UMKM yang dipamerkan....
Hmm bagus-bagus... yang bikin aku amazing.. itu loh bed cover sulam pita... bagusss banget n harganya 6 juta saja bow!

Aku kesana sekalian banding-bandingin harga juga ada beberapa produk yang mirip dengan produk Yaz collection dengan harga yang berbeda… bismillah mudah2an Yaz COllection Januari ini bisa masuk pasar deh.

Sekian laporan hari sabtu ini : saatnya bikin schedul untuk pertemuan dengan para mentor n motivator.
Sabtu malem sambil ngobrol ama mamah sebelum tidur... orat oret dikit bikin desain untuk produk selanjutnya, eh baru inget kalo si indah temenku pinter desain baju... heheh bisa minta bantuan ama dia ah!

Tidak ada komentar: